Minggu, 18 Januari 2015

TAMAN DINDING, RELIEF ( Jasa pembuatan taman dinding )

 TAMAN DINDING, KOLAM MINIMALIS, TAMAN MINIMALIS, AHLI PEMBUATAN TAMAN, JASA PEMBUATAN TAMAN, AHLI PEMBUATAN TAMAN, TAMAN IKAN, PEMBUAT TAMAN MINIMALIS, PEMBUAT KOLAM MINIMALIS



Merawat Taman dan Kolam Minimalis


Saat ini, tren taman minimalis sudah mengalami kemajuan yang pesat. Terbukti dengan banyaknya orang yang mempercantik rumahnya dengan taman bergaya simpel ini. Taman minimalis campuran disertai dengan pembuatan kolam dirasa sangat pas bagi para pemilik rumah dalam memenuhi kebutuhan mereka akan rumah yang indah, nyaman, dan asri. Namun, hanya sedikit orang yang paham betul tentang bagaimana sebenarnya cara merawat taman dan kolam minimalis. Merawat sebuah taman, khususnya taman minimalis tidak hanya sekedar menyiram tanaman, memotong rumput liar dan sebagainya.


Berikut ini adalah beberapa tips yang tentunya akan menjaga taman tetap indah, nyaman dan asri.

1. Kenali semua tanaman yang berada di taman anda sebab tidak semua tanaman membutuhkan banyak air. Ada juga tanaman yang hanya membutuhkan sedikit air untuk dapat tetap tumbuh dan bertahan hidup. Selain itu, tanaman memiliki waktu pertumbuhan yang berbeda - beda, ada yang cepat dan ada yang lambat. Beberapa sifat tanaman di atas tentu saja sangat berpengaruh terhadap cara perawatan yang harus dilakukan, seperti cara siram, pemupukan, memangkasnya, serta pengantian media tanam.


2. Untuk gaya taman minimalis, sebaiknya memilih tanaman bertipe slow grown atau tanaman yang memiliki pertumbuhan lambat. Tanaman dengan tipe ini sangat mudah dalam perawatannya dan tidak terlalu makan banyak space taman minimalis.


3. Lakukanlah pemangkasan bila ranting tumbuh tidak teratur dan tidak sesuai dengan keinginan. Selain itu, pertumbuhan di pangkal batang juga perlu dipangkas untuk menghindari tanaman tumbuh besar kesamping. Pangkaslah secara periodik supaya ketinggian tanaman dapat dikendalikan dan agar komposisi ruang tanaman tidak berubah.


4. Untuk perawatan tanaman air, sebaiknya tempatkanlah tanaman air di dalam pot yang tidak ada lubang pembuangan airnya. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Di sini lah diperlukan tatakan pot tinggi, sedang, dan rendah untuk meningkatkan cara ekspose tanaman agar tampak menonjol.


5. Kolam sebaiknya diisi dengan ikan - ikan kecil, bukannya ikan besar yang dapat merusak tanaman air. Untuk peran sebagai predator jentik nyamuk, ikan kecil seperti guppy dan moly sudahlah cukup. Abate sebagai obat jentik nyamuk juga dapat menjadi solusi karena dapat membunuh jentik nyamuk dan kutu ikan.


6. Bila menanam tanaman bertipe merambat, aturlah de
ngan penyanggah agar tampak rapi. Atur ranting tanaman yang belum rapat dengan cara mengikatnya ke ranting lain atau penyanggah.


7. Jika menyewa seorang profesional untuk membuat taman, minta dia untuk melatih tukang kebun mengenai dasar - dasar perawatan taman, mulai dari cara menyiram, memberi pupuk, dan memangkasnya, serta tidak lupa apa saja pantangan untuk beberapa tanaman sehingga dapat mencegah kematian tanaman.


8. Taman gaya minimalis sebaiknya gunakan batu dan perdu kecil sebagai pengganti rumput.










Taman Relief dibentuk menyerupai ukiran khas yang mana taman relief menciptakan suasana natural karena penghuni sengaja menghadirkan replika alam dalam rumahnya. Apalagi bila ditambah dengan elemen alam lain, seperti kolam hias atau air mancur karena suara gemericik air dapat menciptakan ritme yang menyegarkan dalam area hunian.

Info lebih lanjut :
CEMARA GARDEN

Telp : 021 46244015
Hp : 089673743385
Email : cemaragarden @ yahoo .co .id
Ym Id : cemaragarden
Pin : 229DAFD4

Ket : Menerima pemesanan daerah JABODETABEK

0 komentar:

Posting Komentar